Berita

Kegiatan Isra' Mi'raj Untuk Menumbuhkan Rasa Keimanan & Ketakwaan Peserta Didik SLB Negeri Gending

2024-02-21 08:08:42

Admin

Image

Gending-Probolinggo- Suasana pagi penuh khidmat menyelimuti sekolah SLB Negeri Gending Probolinggo, semua pegawai menggunakan pakaian muslimin dan muslimah. Begitu juga dengan semua peserta didik beserta wali murid yang hadir menggunakan pakaian yang sama, dalam rangka memperingati Isra' Mi’raj 1445 H, kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang kelas belakang SLB Negeri Gending. Selasa, ( 13/02) 

Acara peringatan Isra Mi’raj 1445 H. Dilaksanakan di SLB Negeri Gending, mulai pada pukul 08.00 WIB. Acara dimulai dengan membacakan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Al-Qur’an adalah mukzizat terbesar yang selalu terjaga keutuhannya sepanjang zaman, yang tentunya harus kita Imani dan kita amalkan. Siapa pun yang membaca dan mendengarkannya, mendapatkan banyak keberkahan. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an kali ini dibacakan oleh ananda Kusnadi dan Destiansah Maulana Nur Ivan Cholili keduanya adalah peserta didik Tunanetra jenjang SDLB. 

Acara selanjutnya, yaitu sambutan dari Wakil Kepala Sekolah SLB Negeri Gending, Ibu Elok Kurniawati, S.Pd., dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Dalam rangka memperingati Isra' Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H. Salah satu menunjukkan kecintaan kita kepada Allah SWT. Di sisi lain, ia mengatakan dalam sambutannya. Dimana peserta didik SLB Negeri Gending, harus menanamkan sifat kejujuran kepada sesama manusia,” ujarnya ibu Wakil Kepala Sekolah dalam sambutan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di SLB Negeri Gending.

Selanjutnya acara ceramah agama, pada inti kegiatan ini disampaikan oleh Bapak Arizky Perdana Kusuma, S.Pd dalam ceramahnya menyampaikan pesan-pesan kepada seluruh peserta didik SLB Negeri Gending. Pesan yang di sampaikan oleh Bapak Arizky Perdana Kusuma, S.Pd memperkuat apa yang disampaikan oleh Ibu Elok Kurniawati, S.Pd., dalam sambutannya beberapa menit lalu. Oleh karena itu, dapat dikutip sebagaian apa yang disampaikan beliau mengatakan, “ Sifat kejujuran harus ditanamakan dalam diri. Setelah dalam diri, baru mentransfer sifat kejujuran itu kepada orang tua, guru, dan masyarakat lainnya,” ungkap Bapak Arizky Perdana Kusuma, S.Pd di hadapan seluruh keluarga besar SLB Negeri Gending, saat memberikan ceramah agama peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H. Berjalan dengan lancar. Acara di tutup dengan berdoa bersama. Di pimpin langsung oleh Bapak Arizky Perdana Kusuma, S.Pd. Setelah beliau memberikan ceramah agama kepada seluruh keluarga besar SLB Negeri Gending.




Lokasi Sekolah

Alamat

Jl. Raya Panglima Sudirman, Desa Curahsawo Kabupaten Probolinggo

Email

slbngending@gmail.com

Nomor Telepon

085284741063

Managed By ABK Istimewa 2022.